Kesaksian
  • Mengambil Keputusan Yang Benar

    Jangan MENAMBAH dosa dengan berbuat dosa lagi yaitu membunuh bayi tak berdosa itu

  • Yayasan Rumah Tumbuh Harapan

    Kami berharap bisa menolong dan membantu anda menemukan jawaban permasalahan anda, anda aman bersama kami

  • Kata Bijak Untuk Anda

    Setiap anak tidak bisa memilih untuk lahir dimana, dalam kondisi apa, bahkan dalam keluarga yang bagaimana namun setiap anak memiliki hak hidup yang sama

Kami bertemu dengan perempuan berusia 18 tahun ini karena dikenalkan oleh tantenya. Sewaktu kami bertemu ternyata sudah dalam usia kehamilan 8 bulan lebih dan tidak pernah ke dokter. Kemudian perempuan ini kami titipkan pada rumah singgah yang ada di Lembang. Beberapa waktu kemudian bayi ini lahir dan ibunya sempat harus dirawat di rumah sakit karena harus menjalankan jahitan ulang bekas melahirkan.

Biaya untuk operasi jahitan ternyata diluar dugaan kami, kami bersyukur karena Tiba-tiba ada teman kami dari Jakarta yang ingin menabur untuk pelayanan kami tanpa tahu bentuk pelayanan kami dengan angka yang pas sesuai dengan kebutuhan dan tepat pada waktunya. Pada akhir tahun 2010 dia pindah untuk kami layani yang awalnya di rumah karena harus keluar dari rumah singgah Lembang namun keluarganya memohon kepada kami untuk membantu melayani dia dan bayinya karena masalah karakter dan masalah sosial.

 

Sekarang sang ibu sudah mandiri dan sang anak hidup dibesarkan keluarga dan ibunya.

Bayi ini lahir prematur dengan berat badan hanya 2 kg. Lahir dari seorang pelajar yang masih duduk dibangku sekolah berumur 17 tahun. Kami mengenal perempuan ini melalui teman gerejanya yang kami muridkan dan sewaktu perempuan ini datang pada kami dalam kehamilan 7 bulan. Selama kehamilan tidak pernah ke dokter maupun cek kesehatan manapun. Menyembunyikan kehamilannya dengan berpakaian longgar dan beraktifitas olahraga seperti murid lainnya. Adapun kehamilannya terjadi karena pergaulan bebas dengan pacarnya.

Keluarganya tidak mau terima bayi ini oleh karena masalah status yang berujung kepada penghasilan dan jabatan dalam pelayanan sehingga pada akhirnya setelah bayi ini 4 bulan diam – diam tanpa sepengetahuan kami mendesak pihak pria untuk adopsi

 

Sekarang sudah bertumbuh besar bersama pihak yang mengadopsinya.

Dilahirkan dari seorang perempuan berumur 22 tahun. Ibunya hamil karena menjalin hubungan dengan seorang pria yang berkenalan melalui Facebook. Awalnya pria tersebut menawarkan pekerjaan yang ternyata bukannya pekerjaan yang didapat tetapi masalah yang berujung dengan kehamilan. Selama berbulan-bulan disekap didalam kamar kost hingga pada waktu tertentu perempuan ini berhasil kabur dan ditampung oleh teman saudaranya di Cianjur.

 

Beberapa bulan kemudian perempuan ini menghubungi Devi yang dikenalnya dalam sebuah seminar rohani dan lalu kami jemput di Cianjur dan tinggal di kamar kost Devi dari mulai perempuan ini hamil 4 bulan hingga anaknya lahir berumur 1 tahun. Bayi ini kami beri nama yang artinya “Diselamatkan Tuhan” lahir dengan operasi Caesar dan mujizatpun terjadi karena dananya bisa tercukupi padahal pada saat operasi kami tidak mempunyai dana sama sekali tapi Tuhan baik Dia memberikannya tepat pada waktunya.

Sekarang bayi ini sudah berumur 5 tahun diasuh sang ibu sebagai orang tua tunggal dan bersekolah dengan baik. Keluarga besar tidak bisa menerimanya karena dianggap aib. Baru setelah umur 5 tahun mereka mulai menerimanya.

Video Profile